22 Mei 2021 oleh Egie Restianda,S.Kom


KBRN, Sendawar: KSP Credit Union Daya Lestari (CUDL) TP. Kalaang Lawaat Kabupten Kutai Barat (Kubar) bekerjasama dengan Satlantas Polres Kubar memberikan sosialisasi Laka Lantas dan Bahaya Narkoba kepada pelajar di Gedung Balai Pertemuan umum (BPU) Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat, Kamis (20/2/2020).

Sosialisasi itu, diikuti 100 peserta dari 3 Sekolah mulai dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA yang tersebar dalam Kawasan Kecamatan Sekolaq Darat.

Anggota Dikyasa Satlantas Polres Kubar Umar MS yang juga sebagai Narasumber, usai kegiatan sosialisasi kepada RRI Sendawar memberikan apresiasi kepada KSP CU Daya Lestari TP Kalaang Lawaat karena sudah ambil andil dalam upaya memberikan pemahaman bagi generasi muda terkait pentingnya ketertiban berlalulintas dan bahaya Narkoba melalui bhakti sosial ini.

Ia menyebutkan, materi yang disampaikan yakni berkaitan dengan tatatertib berlalulintas dan pengenalan jenis-jenis Narkoba serta dampak Hukum yang akan diterima jika menggunakan barang haram tersebut.

“Materinya tentang tertib berlalulintas, terutama kami tekankan kepada anak-anak di bawah umur yang saat ini banyak menggunakan kendaraan roda dua terutama saat ke Sekolah agar berhati-hati, terutama kelengkapan kendaraannya harus diperhatikan dan mematuhi aturan lalu lintas. Kalau narkoba kami berikan pengenalan jenis-jenis narkoba, bahaya yang ditimbulkan dan hukuman yang dapat dikenakan bagi pengguna maupun pengedarnya,”sebut Umar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Marulam Manihuruk mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian agenda Pra-Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2019 yang akan dilaksanakan, Jumat (21/2/2020).

Dilakukan sebagai bentuk kepedulian KSP CUDL TP Kalaang Lawat terhadap kondisi yang terjadi di Kabupaten Kutai Barat dengan harapan para peserta dapat menjadi pelopor dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas dan penyalahgunaan Narkoba khususnya dikalangan remaja.

“Ini kita lakukan karena melihat banyaknya kecelakaan lalulintas di Kutai Barat termasuk masalah peredaran Narkoba, maka kami dari KSP CUDL TP kalaang Lawaat punya perhatian untuk menyampaikan sosialisasi ini. Harapannya tingkat kecelakaan menurun, juga peredaran narkoba dapat ditekan, mudah-mudahan peserta yang diundang ini bisa menjadi pelopor menyampaikan ilmu yang diterima hari ini bagi keluarga mereka, bagi sekolah mereka dan lingkungan mereka,”tandasnya

Sementara itu, Novi salah satu pelajar kelas 11 SMA Negeri 3 Sendawar mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini karena banyak pengetahuan baru yang didapatkan dan nantinya bisa disampaikan kepada teman-teman sebayanya.

“Sosialisasi ini sangat baik, dan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti tertib berkendara juga mengetahui dampak dari penggunaan narkoba. Karena saya cukup prihatin dengan kenakalan remaja saat ini, terutama anak-anak SD sudah menggunakan kendaraan bermotor, padahal umurnya masih sangat muda sekali,”ungkapnya

Melalui kesempatan itu, Novi juga menyampaikan pesan kepada generasi muda agar meningkatkan kesadaran dalam mengendarai kendaraan di jalan raya. Senantiasa berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan helm serta mentaati rambu-rambu lalu lintas saat.

Selain itu, Ia juga mengajak agar generasi muda Kutai Barat untuk memerangi Narkoba karena berdampak buruk, baik bagi kesehatan maupun masa depan nantinya.

Agenda Kegiatan.
Data Perkembangan.
  • Per April 2021
  • 42.312 Orang Anggota
  • 147 Orang Manajemen
  • 29 TP TP
Polling.
  • Apakah Web CUDL sudah cukup memenuhi kriteria sebagai profil kantor lembaga kami ?

  • IYA — 89%

    TIDAK — 11%

Testimonial.

Maruba hilarius

6 Juni 2021 jam 18:41

Permisi mau ajukan pinjaman syarat nya apa?

dyan

6 Juni 2021 jam 16:36

berapa besar bunga pinjaman CU yah?? mksh sblmx.

Agustinus Tului

22 Mei 2021 jam 07:01

Selamt Pagi Bapak dan ibu Sekalian, menanggapi pertanyaan Bapak dan Ibu pada ruang ini, kami hanya bisa menyarankan agar pertanyaan disa disampaikan langsung melalui ruang Tanya Jawab dalam Web ini untuk mendapatkan jawaban yang maksimal... karena ruang testimoni hanya khusus untuk testimoni anggota, demikian terimakasih Untuk mendapatkan tanggapan dan jawaban lengkap silahkan disampaikan melalui ruang tanya jawab, terimakasih

Sabran

20 Mei 2021 jam 12:12

Apa persyaratan jadi anggota dan berapa uang masuknya

Fransiska Natalia bungasa

10 Mei 2021 jam 19:17

Cara mengajukan pinjaman seperti ap

Sarli

8 Mei 2021 jam 15:27

Apa ada kontak WhatsApp yg bisa saya hubungi untuk informasi lebih lanjut?

Muh.amri

1 Mei 2021 jam 19:24

saya mau pinjam uang 40 juta n ingin jadi anggota, persyaratannya apayah?

hengki candra

5 April 2021 jam 08:11

tanya dong pak/ibu kenapa gak ada live chatn ya di web ya saya mau tanya berhubungan dengan pendaftaran tabungan cu karena saya masih bingung untuk tabungan anak

Sri hariyanti

28 Maret 2021 jam 16:42

Sy mau pinjm apa persyaratanx..trims

Marniati Marniati

26 Maret 2021 jam 12:34

Bagaimana bila mau mengajukan pinjaman